Ketika Kita Merasa Ingin Menyerah Taklukanlah Tantangan Yang Membuat Kita Lemah Dan Percaya Pasti Bisa
SELAMAT DATANG DI ARTIKEL KESEHATAN TUBUH

Cari Blog Ini

Minggu, 06 November 2011

Penyebab elephantiasis


Elephantiasis terjadi di hadapan mikroskopis, benang-seperti cacing parasit seperti''''Wuchereria bancrofti, Brugia malayi'''', dan''B. ''timori, yang semuanya ditularkan oleh nyamuk.
Namun, penyakit itu sendiri adalah hasil dari interaksi yang kompleks antara beberapa faktor: cacing tersebut,''Wolbachia simbiosis bakteri dalam''cacing, respon kekebalan host, dan berbagai infeksi oportunistik dan gangguan yang timbul. Akibatnya, sudah umum di daerah tropis dan Afrika.
Pekerja lokal larva nyamuk Aedes mengumpulkan di Luzon, Filipina. Nyamuk dewasa adalah vektor cacing parasit yang menyebabkan filariasis. Gambar Kredit: CDC
Cacing dewasa hanya hidup dalam sistem limfatik manusia. Obstruksi pembuluh limfatik menyebabkan pembengkakan di batang tubuh rendah, biasanya di kaki dan alat kelamin.
Hal ini tidak pasti diketahui apakah pembengkakan ini disebabkan oleh parasit itu sendiri, atau dengan respon sistem kekebalan tubuh untuk parasit.
Atau, elephantiasis dapat terjadi tanpa adanya infeksi parasit. Bentuk nonparasitic dari gajah dikenal sebagai "gajah nonfilarial" atau "podoconiosis", dan daerah prevalensi tinggi telah didokumentasikan di Uganda, Tanzania, Kenya, Rwanda, Burundi, Sudan, Mesir dan Ethiopia.
Daerah yang terkena terburuk adalah Ethiopia, dimana sampai 6% dari populasi dipengaruhi di daerah endemik.
Kaki Gajah Nonfilarial dianggap disebabkan oleh kontak terus-menerus dengan tanah iritasi: khususnya, lempung merah kaya dalam logam alkali seperti natrium dan kalium dan terkait dengan aktivitas gunung berapi.

Pencegahan

Menurut para ahli medis usaha di seluruh dunia untuk menghilangkan filariasis limfatik berada di trek untuk berpotensi menjadi sukses pada tahun 2020.
Sebuah diperkirakan 6,6 juta anak telah dicegah dari yang terinfeksi, dengan perkiraan 9,5 juta lainnya di antaranya kemajuan penyakit telah dihentikan.
Untuk podoconiosis, kesadaran internasional penyakit akan meningkat sebelum eliminasi adalah mungkin.
Podoconiosis belum muncul di daftar Terabaikan Penyakit Tropis, dan bukan merupakan bagian dari pekerjaan organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia.

Bacaan lebih lanjut


Artikel ini berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike . Ini menggunakan bahan dari artikel Wikipedia pada " gajah "Semua bahan yang digunakan diadaptasi dari Wikipedia tersedia di bawah persyaratan Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike . Wikipedia ® sendiri adalah merek dagang terdaftar dari Wikimedia Foundation, Inc
powered by

Recent Elephantiasis News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar